Kamis, 08 September 2011

Prestasi FIKOM

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran telah banyak mengukir prestasi baik di tingkat internasional, nasional, regional, dan di tingkat Unpad. Prestasi ini diukir oleh Dosen, Mahasiswa, dan institusi Fikom. Prestasi yang membanggakan yang dicapai oleh Fikom sebagai sebuah institusi adalah penghargaan sebagai “The Best Universities School of Communications” dari Majalah MIX Marketing (SWA Media Group) yang merupakan hadiah ulang tahun Fikom ke 50.
Dosen-dosen FIkom tak ketinggalan mengukir prestasi antara lain dengan dianugrahkan penghargaan kepada Dekan Fikom Dr. Deddy Mulyana, M.A. sebagai The Most Alumni Inspiration dari Monash University Australia. Selain itu beberapa dosen Fikom juga meraih berbagai penghargaan baik secara akademis maupun sebagai abdi Negara.
Kegairahan Fikom untuk berprestasi juga di tunjukkan oleh mahasiswanya. Mulai dari aktivitas pengembangan profesi seperti Juara I dalam Lomba Kampanye Public Relations dan Juara II dalam Public Relations Week Debate Competition yang diselenggarakan oleh International Public Relations Association. Dalam bidang komunikasi pemasaran, mahasiswa Fikom pernah meraih prestasi menjadi Juara III dalam Nutrisari Street Marketing Competition. Medali emas dalam kompetisi Iklan Layang Kencana Jawa Barat juga menjadi bukti pancapaian mahasiswa Fikom dalam pengembangan profesi periklanan. Di tingkatan Internasional, mahasiswa Fikom meraih Best News Agency  Awards di Nanyang Technological University Model United Nations di Singapura.
Prestasi lain yang pernah diukir oleh mahasiswa Fikom adalah Juara pertama dalam Anugrah Penulis Muda Pertanian 2009 yang diselenggarakan oleh Departemen Pertanian Republik Indonesia. Terdapat pula mahasiswa yang berhasil meraih Juara pertama dalam Lomba Menulis Novel Chicklit 2009, yang diselenggarakan oleh Lingkar Pena. Pada acara Debat Ilmiah Kandungan Al’Quran dalam Bahasa Inggris MTQ Mahasiswa XI Indonesia, mahasiswa FIKOM berhasil menyabet juara I.


Sumber : http://www.unpad.ac.id/

0 komentar:

Posting Komentar