Kamis, 08 September 2011

Prospek Kerja Lulusan FIKOM

Semua lulusan Fikom baik dari program Diploma maupun program Sarjana akan dibekali ketrampilan dasar komunikasi baik berbicara di muka umum, menulis berita maupun artikel atau release dan laporan , serta ketrampilan untuk mendengarkan. Sebagai insan komunikasi, kemampuan belajar serta beradaptasi di dalam lingkungan baru dengan cepat merupakan bekal yang merupakan hasil dari kepekaan sosial yang menjadi syarat wajib lulusan Fikom.
Pada tingkat Diploma, kemampuan teknis dalam bidang-bidang komunikasi menjadi bekal utama lulusan Fikom. Kemampuan teknis dalam produksi program baik radio maupun televisi, menjaga hubungan baik dengan publik, bernegosiasi, dan membuat katalog.
Lulusan program Sarjana akan memiliki bekal pengetahuan dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi komunikasi baik dalam bidang hubungan masyarakat, jurnalistik, manajemen komunikasi dan informasi serta perpustakaan. Melalui pengetahuan ini diharapkan lulusan S1 Fikom mampu bersaing dalam dunia kerja komunikasi yang semakin kompetitif.
Karir yang dapat di tempuh oleh lulusan Fikom antara lain, jurnalis dan profesional media cetak dan elektronik, presenter dan broadcaster, Public Relations Officer, profesional di perusahaan periklanan baik media planner, account executive, komunikasi pemasaran, pustakawan dan ahli sistem informasi. Selain itu lulusan Fikom dapat pula mengejar karir di bidang pemberdayaan masyarakat terutama dalam sosialisasi program pemberdayaan, konsultan komunikasi, trainer atau ahli dalam pelatihan, pengembangan SDM, perencana strategi komunikasi dan konsultan media.


Sumber : http://www.unpad.ac.id/fakultas/

0 komentar:

Posting Komentar